Menyambut HUT RI, PKS Cimahi Adakan Vaksinasi Massal

 

DPD PKS Kota Cimahi adakan vaksinasi massal (Foto:Amelia Hastuti/RRI)

KBRN, Cimahi : Dalam rangka menyambut dan memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 76 tahun 2021 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cimahi menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal bagi masyarakat.

Kegiatan vaksinasi yang menyasar kepada target sebanyak 500 orang tersebut, berlangsung di kantor DPD PKS Kota Cimahi di Jalan Kamarung Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, Minggu (15/8/2021).

Ketua DPD PKS Kota Cimahi Wahyu Widyatmoko kepada RRI menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang diberikan secara cuma-cuma untuk dosis 1 merupakanvaksinasi  gelombang ke 2, sedang  gelombang pertama sudah dilaksanakan  3 bulan yang lalu.

"Sebelumnya kami sudah menginformasikan kepada masyarakat yang berminat untuk mendaftar langsung ke kantor PKS dan bisa secara online sehingga pesertanya tidak hanya warga sekitar tetapi juga dari berbagai kelurahan yang ada di kota Cimahi," ujarnya.

Menurut Wahyu, vaksinasi dilakukan untuk membantu pemerintah didalam mencapai target sasaran sehingga masyarakat juga bisa terlindungi dari wabah Covid-19.

Kegiatan tersebut kata Wahyu melibatkan 30 dokter dan tenaga medis dari Klinik Budiluhur Cimahi, yang sudah berpengalaman dalam melaksanakan vaksinasi secara massal yang digelar Pemerintah Kota Cimahi di Cimahi Tecnopark.

Dalam kaitan itu Ketua DPD PKS Kota Cimahi Wahyu Widyatmoko menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk mengikuti program vaksinasi massal guna menjaga kesehatan dan paparan virus Corona.

Disisi lain, ketua Fraksi PKS di DPRD Kota Cimahi itu menilai kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Cimahi sudah dilaksanakan berjalan dengan  baik.

"Namun berdasarkan pengalaman yang sudah berjalan, agar tidak terjadi antrian panjang dan menghindari kerumunan sebaiknya sebelum divaksin  masyarakat sudah mengikuti skrining kesehatan apakah ia sudah layak untuk divaksin atau belum," pungkasnya.

Aris (46) salah seorang warga mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi di kantor DPD PKS Kota Cimahi, karena sebelumnya saat dijadwal vaksin di Kelurahan ia tidak bisa hadir karena sedang ada urusan.

"Vaksin ini bagi saya sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh ditengah pandemi Covid-19, walaupun kami  selalu menjalankan protokol kesehatan dengan ketat baik di rumah maupun saat sedang urusan di luar rumah," ujarnya.

Oleh: Amelia Hastuti  

Editor: Azis Zulkarnaen

Share on Google Plus

About PKS Cimahi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: