Ini Profil Calon Pemimpin Kota Cimahi yang Di Usung PKS



Pria kelahiran 8 Agustus 1969 ini dikenal sebagai politisi yang ramah, sederhana, cerdas,sederhana, cerdas, dan konsisten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat terlebih rakyat miskin-dhuafa.
Bakat sosial-politik pria yang akrab di sapa Kang Azul ini terbentuk sejak masih remaja dan terus berkembang ketika menjadi aktivis mahasiswa dan aktif berorganisasi di kampus ITB dan Masjid Salman ITB. 

Setelah lulus S1 dari ITB (th 1994), beliau langsung bekerja di PT.IPTN (sekarang PT.DI) karena mendapatkan beasiswa dan ikatan dinas. Selama bekerja di PTDI, disamping melaksanakan tugas hariannya dengan profesional sebagai perancang pesawat helikopter, Kang Azul juga aktif dalam kegiatan Islam dan menjadi pengurus inti Masjid Raya Habiburrahman PT.DI dengan belasan ribu jamaah didalamnya.

Pengalamannya mengelola Masjid Raya  menjadikan beliau dipercaya oleh masyarakat menjadi Ketua DKM Masjid Manbaul Huda Komplek Perumahan Blok C Cihanjuang hingga sekarang.

Rasa kepeduliannya dan semangat melawan ketidakadilan (kezhaliman) mendorong dirinya berjuang bersama-sama SP-FKK dan keluar dari PTDI tahun 2003.


Kang Azul juga punya perhatian serius terhadap olahraga dan pembinaan generasi pemuda. Karena perhatiannya inilah beliau di amanahi sebagai Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Kota Cimahi sejak tahun 2011 sampai tahun 2016 dan Ketua Dewan Pembina Dewan Pengurus Pusat BODAS PEKA.

Karir politik pria yang saat ini menjabat sebagai MPW PKS Jawa Barat ini dimulai sejak dipercaya memimpin Partai Keadilan (sekarang PKS) di Kota Cimahi

Kepemimpinannya sebagai Ketua PKS Kota Cimahi sampai April 2006 berhasil membawa PKS menjadi kekuatan politik yang signifikan dengan  menghantarkan 8 orang kader terbaik di DPRD Kota Cimahi atau sekitar 20%  dari 40 anggota DPRD Kota Cimahi. 

Sebagai anggota DPRD Kota Cimahi (periode 2004-2014), lulusan S2 ITB bidang Instrumentasi dan Kontrol ini, dikenal sebagai anggota dewan yang rajin, kritis, bersih dari KKN, ramah, bersahabat, dekat dan sering turun ke masyarakat serta selalu konsisten serta komitmen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Cimahi.

Pada periode 2004-2009 Kang Azul dipercaya menjadi Ketua Komisi D DPRD Kota Cimahi yang membidangi masalah kesejahteraan rakyat. Pada periode 2009-2014 Kang Azul dipercaya menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi

Perhatian dan perjuangannya untuk kesejahteraan masyarakat tidak diragukan lagi, khususnya dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Kang AZul terus memperjuangkan Pendidikan Dasar Gratis, Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Warga yang Miskin. Tidak sedikit warga Cimahi yang mendapatkan bantuan dan kemudahan karenanya. Beliau juga gigih memperjuangkan hak-hak normatif para pekerja (buruh), meningkatkan Tunjangan Daerah untuk Guru, memberikan insentif kepada Guru Ngaji, serta memperjuangkan peningkatan anggaran untuk bidang pemuda, olahraga, seni dan budaya serta pemberdayaan perempuan. 

Dan pada periode 2009-2014 Kang Azul dipercaya sebagai salahsatu pimpinan DPRD Kota Cimahi.

Saat ini Kang Azul dipercaya menjadi Calon Wakil Walikota Cimahi periode 2017-2022.
Share on Google Plus

About PKS KOTA CIMAHI

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment