Lawan Diskriminasi terhadap Perempuan dan Anak, RKI Cimahi bekerjasama dengan P2TP2A Jawa Barat

Ketua RKI Kota Cimahi, Nuryanti memberikan kenang-kenangan kepada Ketua P2TP2A Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan.
BANDUNG. Dalam rangka meningkatkan peran advokasi RKI (Rumah Keluarga Indonesia), pengurus RKI Kota Cimahi berkunjung ke kantor P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Provinsi Jawa Barat di jalan RE Martadinata nomor 2 Bandung pada kamis sore (21/4). Rombongan pengurus RKI yang merupakan salahsatu program unggulan DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Cimahi ini langsung diterima oleh Netty Heryawan selaku ketua P2TP2A Provinsi Jawa Barat.

Dalam pertemuan tersebut kedua pihak sepakat untuk bekerjasama dalam rangka melawan diskriminasi terhadap perempuan dan anak khususnya yang terjadi di Kota Cimahi.

Ketua P2TP2A Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan bersama pengurus RKI Kota Cimahi.
Netty mengatakan pihaknya menyambut baik keinginan dari RKI Cimahi untuk bekerjasama dengan P2TP2A Provinsi Jawa Barat. Menurutnya upaya untuk membebaskan perempuan dan anak dari segala bentuk diskriminasi tidak bisa hanya ditangani sendiri oleh P2TP2A, kami perlu mitra-mitra yang mau bekerjasama melakukan ini. "Saya sangat senang dengan kehadiran RKI Cimahi yang bisa menguatkan langkah-langkah kami untuk menghilangkan berbagai bentuk kekerasan yang menimpa perempuan dan anak. Apalagi RKI ini salah satu program partai politik, yang sudah seharusnya menjalankan fungsi advokasi kepada masyarakat" jelasnya.

Suasana akrab silaturahmi P2TP2A Provinsi Jawa Barat dan RKI Kota Cimahi.
Pada pertemuan tersebut istri dari Gubernur Provinsi Jawa Barat ini juga memaparkan langkah-langkah pelaporan dan penanganan saat menemukan kasus kekerasan atau diskrimanasi perempuan dan anak.

Sementara itu Nuryanti selaku ketua rombongan RKI Cimahi mengatakan sangat gembira dengan penerimaan dari P2TP2A Provinsi Jawa Barat. "Alhamdulillah keinginan kami bisa di kabulkan. Kerjasama ini akan memperkuat peran RKI Cimahi di tengah masyarakat. Nanti kita akan publikasikan call center RKI Cimahi sehingga para perempuan khususnya di Kota Cimahi bisa lebih mudah menghubungi kami apabila mengalami diskriminasi atau kekerasan dari pihak manapun. Dan mereka bisa segera dibantu" terangnya.*** dk
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment