40M untuk Dana Hibah 2016

pendidikan usia diniPemerintah Kota Cimahi mengusulkan anggaran dana hibah senilai Rp 40 miliar dan 15 miliar untuk bantuan Pembinaan Anak Usia Dini (PAUD) pada APBD Kota Cimahi 2016. Hal ini terlihat dalam Kebijakan Umum Anggaran Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang disampaikan wali kota Cimahi kepada DPRD Kota Cimahi belum lama ini.
Hal ini sesuai juga dengan yang diapaikan Wakil Ketua DPRD kota Cimahi dari Fraksi PKS, Santoso Anto, beliau membenarkan adanya pengajuan dana hibah tersebut. Saat ini, kata dia, pengajuan tersebut sedang dibahas antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD Kota Cimahi.
Sedangkan dana PAUD Rp 15 miliar yang diajukan dalam KUA PPAS tersebut baru merupakan usulan yang akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sebab karena di Pemprov Jabar ada anggaran untuk PAUD, 
Selanjutnya Santoso Anto mengatakan "Jika bantuan ini bisa terealisasikan tentunya akan meningkatkan pendapatan daerah, dan semoga bisa kita manfaatkan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat khususnya pada Pendidikan Usia Dini." Adalah preseden yang kurang baik jika kita deberi kesempatan penambahan anggaran dari Pemerintah Propinsi, tetapi kemudian kita menolaknya dengan alasan yang tidak tepat.

Share on Google Plus

About Angi Permana

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment