Kokohkan nikai nilai luhur Islam, PKS Kota Cimahi Gelar Lomba Baca Kitab Kuning ke 7

Bertempat di Kantor Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadialn Sejahtera ( PKS)  kota Cimahi, jl. Kamarung No. 6 Citeureup Cimahi, pada hari Sabtu, 25 Nopember 2023 digelar Lomba Baca Kitab Kuning ke 7 yang diikuti oleh 28 orang santri yang berasal dari 12 Pesantren di wilayah Cimahi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Pembinaan Umat Dewan Pengurus Daerah (DPD)  PKS kota Cimahi bekerjasama dengan Fraksi PKS DPRD kota Cimahi.
‘Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun dan ini adalah yang ke 7 kalinya” ungkap Toni Mas’ud pada sambutan pembukaan pelaksanaan LBKK.




“Ini adalah bentuk komitmen PKS dalam rangka merawat tradisi keilmuan dan sanad ilmu agama dari ulama terdahulu yaitu mempalajari Kitab Fathul Mu’in karya Syekh Zainuddin bin Abdul Aziz bin Zainuddin Al Malabar “…imbuh Toni

“ Semoga dengan adanya LBKK ini generasi muda kota Cimahi yang menimba ilmu di pesantren makin bersemangat mempelajari dan mencintai ilmu-ilmu keislaman. Mengingat, literatur-literatur keislaman mayoritas tertulis dalam bahasa Arab, maka kita ingin sekaligus menyeru kepada anak muda bangsa untuk mencintai bahasa Arab untuk memahami khazanah literatur keislaman," tutup Toni.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi sampe sore dibuka oleh ketua Fraksi DPRD PKS kota Cimahi yang sekaligus juga sebagai ketua DPD PKS kota  Cimahi Wahyu Widyamotko, S.H.
Wahyu menegaskan bahwa kegiatan LBKK ini merupakan salah satu wujud konsistensi dalam mengokohkan nilai- nilai keumatan dan keislamaan  di Negara Kesatuan Republik Indonesia, 

“Selain itu LBKK ini ditujukan untuk menjaga khazanah keilmuan keislaman di Indonesia”…tambah Wahyu.

“Sampai saat ini Fraksi PKS akan terus mengupayakan agar negara  hadir dalam lingkungan pesantren dan santri baik dari kebijakan maupun anggaran, karena kita sadar bahwa santri, ulama, dan pesantren, telah hadir sebelum Republik Indonesia ini merdeka yang memiliki peran besar dalam rangka perjuangan kemerdekaan bangsa dan negara ini, kita terus jaga secara konsisten Lomba Baca Kitab Kuning," kata Wahyu

 




Semoga alumni pesantren yang ada di lingkungan kota  Cimahi mampu bersaing dan terlibat aktif dalam pembangunan di Cimahi” tutupnya.

Dari kegiatan LBKK ke 7 DPD PKS Cimahi yang berhasil menjadi juara adalah :
Juara I Radhinka Abiensza (Bandung Arabic Center)
Juarra II Muhammad Hamzah (Individu)
Juara III Muhammad Amna M ( Ponpes  Zuhrotul Azhar)

Juara 1

Juara 2


Juara 3







Share on Google Plus

About PKS Cimahi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment