PINTU SERIBU AKTIVITAS MILENIAL

 "Ck..ck..ck  salut dan aplaus saya, buat yang hadir semua. Mengapa? 

Ya, biasanya kan milenial itu alergi sesuatu yang berbau serius 'sakral' semisal acara yang terbaca di spanduk "Reses tahun sidang 2023-2024, Hj.Siti Muntamah, S.A.P., Anggota DPRD Jawa-Barat 1, Dapil Kota Bandung - Kota Cimahi. Seloroh nada heran diatas terlontar dari Hj.Siti Muntamah S.A.P. saat saksikan aula kantor DPD  PKS Kota Cimahi banjir pemuda. Total kursi yang terisi hingga angka 100 jauh terlewati.

Nah lo, ada apa gerangan?



Ternyata, pertama nama Siti Muntamah tak asing bagi mereka. Terbukti lebih separo yang menjawab dengan kata "Istri alm. Mang Oded walikota Bandung," ketika Ketua DPD PKS kota Cimahi, Mas Wiwid alias Wahyu Widyatmoko, S.H melempar tanya saat mengisi sambutan.

Kedua keinginan menyalurkan beberapa resah. Terbukti dengan banyaknya tanya dan usul yang disampaikan peserta. Diantaranya curhat keresahan seorang mahasiswa yang menilai dosen di salah satu perguruan tinggi swasta, pilih kasih pada mahasiswanya karena aktif di salah satu partai.

Sementara salah satu BuMud (Ibu Muda)  mengusulkan kelak jika nanti anggota komisi V DPRD Jabar dari fraksi PKS ini terpilih lagi, agar merancangan undang-undang Basmi Racun Pemuda   terkait maraknya judi online.

Pemateri yang juga Ka.Bid. Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Jabar, berjanji akan meneruskan ke DPR.RI atas kasus dosen pilih kasih tersebut, karena  kewenangan jenjang Pendidikan Tinggi bukan di DPRD Provinsi tapi di DPR.RI.

Untuk usulan undang-undang 'Berantas Racun Pemuda', menjadi catatan tersendiri dan Siti  memberi solusi bagaimana mengantisipasi berbagai masalah yang ditimbulkan akibat proses serba instan dan tehnologi yang super canggih dan berdampak melahirkan generasi yang mudah menyerah dengan mengatakan "Ah  capek...ah susah".

Resepnya adalah:

1. Harus mampu beradabtasi dengan perubahan di masyarakat yang super cepat.

2. Punya konsep diri dan aqidah harus  menghunjam dalam.

Intinya punya kecerdasan spiritual dan kecerdasan  intelektual.



Belum surut kobar semangat peserta, mantan Ketua Dekranasda Bandung ini menyulut lagi semangat para milenial untuk ikut aktif dalam berbagai kegiatan khusus kepemudaan. Sebagaimana arahan tiga serangkai:  Ketua DPD PKS Wahyu Widyatmoko, SH, Sekum. Reza Mahdi, A.Md, Par dan Bendahara Deni Dharmawan, yaitu untuk segera  men daftar menjadi anggota PKS. 

Caranya simpel, hanya isi form yang telah dibagikan, lalu tunggu beberapa hari kelak akan dihubungi.

"Selamat memasuki Seribu Pintu Aktivitas Kepemudaan di PKS dan siap ikut aktif mewarnai dan melukis negeri."


Frieda Kustantina, #JuruCatat

Share on Google Plus

About PKS Cimahi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment