ORASI CALEG RASA ALEG DI RESES KANG HARU

"Eling, eling umat
Muslimin - muslimat
Hayu urang berjamaah...
Sholat, sholat, sholat
Eta kawajiban urang keur di dunya
Kangge bekel jaga urang di akherat."

Bait lagu di atas diulang dendang oleh Ebith Beat A di GOR RW 31 Kelurahan Melong Asih, Kecamatan Cimahi Selatan menyambut datangnya tamu undangan Acara Reses Haru Suandharu.

Acara diawali dengan orasi memukau Ayi Kusmiaty, Sp.D.I., Caleg PKS DPRD Kota Cimahi Dapil Melong-Cibeurem. Kata-kata yang meluncur beraroma edukasi, seperti penjelasannya tentang mengapa perlu ada Reses Dewan.

"Kita semua butuh akselerasi  pembangunan di wilayah kota Cimahi yang sama-sama kita cintai, khususnya wilayah Cimahi Selatan. Salah satunya untuk mengakses program  dan anggaran APBD. Maksimalkan bottom up, manfaatkan Musrenbang untuk memperbanyak serapan aspirasi", jelas Ayi berapi-api.

Tak kalah berkilau orasi Ketua DPRD Kota Cimahi Ir.H. Achmad Zulkarnain, MT yang kini diajukan PKS sebagai Caleg DPRD Jabar 1, Dapil Bandung Cimahi.

Kang Azul, demikian panggilan akrab anggota dewan d iatas, mengungkit sedikit romantika kehidupan di Melong 22 tahun ke belakang, sewaktu delman masih merajai jalan-jalan di Melong yang becek dan berlubang.

"Pemerintahan Cimahi awal dengan APBD hanya Sebelas Milyar (11 M). Jangankan untuk memuluskan jalan, gulita malam sudah terbiasa (dan) nyaris rawan kejahatan.

Alhamdulillah kini APBN capai Satu Setengah Trilyun (1,5 T) untuk Kota Cimahi sehingga dampaknya fasilitas umum diperhatikan”.

Benar masih belum semua aspirasi terealisasi. Diantaranya lampu penerangan jalan tersisa 5.000 titik lagi. Meski Dewan yang dipimpinnya tak lengah memantau dan mengawasi pembangunan di seluruh wilayah Cimahi.

Beda halnya isi orasi shobihul hajat, Dr.H.Haru Suandharu S.Si., M.Si. yang hari itu, Jumat, 4 Agustus 2023 menggelar reses ke-3nya di Melong.

Kang Haru, demikian biasa disapa, menggarisbawahi bahwa PKS hingga besar seperti sekarang ini semata dari kekuatan senjata doa. “Beking” konglomerat tak punya, artis pun tak banyak berbaris, yang ada hanyalah barisan aktivis dakwah dengan tak lelah sosialisasikan kebaikan dan membantu masyarakat yang membutuhkan terutama yang tertimpa musibah.

Reses Kang Haru





Kang Haru tak lupa mengingatkan bahwa Cimahi saat ini sedang memperebutkan posisi Walikota Cimahi. Jika ingin PKS yang menggantikan, target 14 kursi di DPRD harus tercapai.

Dia percaya melalui komunikasi yang terbina antara anggota dewan dengan para Ketua RW akan memudahkan mengumpulkan suara sehingga target 14 kursi tergaet. Dari 14 Caleg DPRD kota Cimahi ada 2 orang hadir di tengah-tengah kita mewakili Caleg dari Melong. Ayi Kusmiaty S.Pd.I  selaku fasilitator dan Masbro alias Subroto hadir selaku Ketua DPRa Melong Cimahi Selatan.

Foto Bersama Kang Haru

Terakhir Kang Haru sampaikan, jika ada yang ingin bersilaturahim dengan dirinya bisa ke kantor DPRD Jabar dengan terlebih dahulu menghubungi asistennya.

Acara ditutup dengan kejutan. Para Ketua RW yang hadir diminta maju kedepan.  Taraa...! Ada cinderamata yang siap diterimakan dari Kang Azul. Ungkapan terima kasih dari lubuk paling dalam pun terucap bergetar. 


Frieda #JuruCatat

Share on Google Plus

About PKS Cimahi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment