Peringatan Hari Ayah Nasional - Ayah Berdaya Keluarga Bahagia

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cimahi menyelenggarakan Talkshow bertema Ayah  Berdaya, Keluarga Bahagia” pada Hari Ayah Nasional Sabtu, 12 November 2022. Sebagai narasumber dalam talkshow ini pengusaha sukses dan pendiri RS Edelweis Deni Tresnahadi atau lebih dikenal Ust. Abu Syauqi, Ketua Forum Ayah Jawa Barat Ir. Wawan Kurnia dan Ketua DPRD Kota Cimahi Ir. H. Achmad Zulkarnain sebagai keynote speaker.  Bertempat di Pendopo DPRD Kota Cimahi, acara ini dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kota Cimahi Wahyu Widyatmoko, Ketua BPKK PKS Kota Cimahi Eka Indrawati, S.Pd, Ketua Forum Ayah Cimahi Kardita Kintabuana, LC. MA, para tokoh, jajaran pengurus PKS dan penanggungjawab forum ayah se-Cimahi.

Ustadz Kardita Kintabuana LC, MA - Ketua Forum Ayah Kota Cimahi

Kardita Kintabuana LC, MA sebagai Ketua Forum Ayah Kota Cimahi menyampaikan dalam sambutannya bahwa Forum Ayah Cimahi bertujuan untuk menjadi sarana silaturahim para ayah dalam berbagai aktifitasnya sehingga dapat menjadi wadah untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman. Di samping itu, forum ini juga menjadi tempat sosialisasi konsep keayahan sehingga peran dan tanggung jawab para ayah dalam memperbaiki kualitas pembinaan dan pendidikan keluarga  lebih optimal.

Ir Achmad Zulkarnain MT -  Ketua DPRD Kota Cimahi

Ketua DPRD Kota Cimahi Ir. Achmad Zulkarnain MT menyambut baik keberadaan Forum Ayah Cimahi dan berharap forum ini dapat mencetak keluarga dan anak-anak yang berkualitas di Cimahi. Senada dengan hal tersebut, Ketua MUI Kota Cimahi KH. Alan Ridwan, Dra. Hj. Chairida Herwarti owner Lembaga Pendidikan Tridaya dan Hj. Euis Khotimah Isteri PJ Walikota ikut memberikan ucapan selamat atas terbentuknya Forum Ayah Cimahi dan berharap forum ini dapat memberikan kontribusi maksimal dalam rangka mensupport peran ayah yang tidak hanya sebagai pencari nafkah tapi juga memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak.

Wawan Kurnia -  Ketua Forum Ayah Jawa Barat

Ketua Forum Ayah Jawa Barat Wawan Kurnia menjelaskan tentans komunitas forum ayah yang berada di bawah BPKK. Saat ini forum ayah sudah hadir di seluruh Jawa Barat dan siap menjadi support system untuk kokohnya keluarga di Jawa Barat. Keluarga yang kokoh bisa menghindarkan keluarga dari  pengaruh-pengaruh negatif dan mampu bertahan di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu.

 

Abu Syauqi - Pendiri RS Edelweiss

Ustadz Abu Syauqi memaparkan strategi efektif agar rezeki ayah meningkat. Ada 2 rahasia rizki meningkat, yaitu menghadirkan Allah dalam keluarga kita. Harta tidak boleh melalaikan cinta kita kepada Allah. Banyak beristighfar itu menyehatkan rupiah, menyehatkan ruhiyah. Yang kedua punya karakter pembelajar. Dalam berusaha bisa jatuh tetapi ketika punya karakter belajar maka akan mudah untuk naik kembali. Bisnis itu 90 % mindset, 10% keahilan praktis, pungkasnya.

Tokoh Ayah Inspiratif

Di acara ini pula dilakukan pemberian penghargaan kepada 5 tokoh Ayah Inspiratif.  Nominasi Ayah Inspiratif Tokoh Pejabat Publik diberikan kepada Ir. H. Achmad Zulkarnain, MT yang dengan kesibukannya sebagai Ketua DPRD Kota Cimahi tidak pernah lupa membersamai putra-putrinya. Ayah Inspiratif Tokoh Pengusaha jatuh kepada Eka Ahmad Fauzi, CEO PT Bimulia Land yang aktif di berbagai Lembaga profesi dan komunitas pengusaha. Ketua Dewan Dakwah Jawa Barat KH. Muhammad Roinul Balad dikukuhkan menjadi Ayah Inspiratif Tokoh Agama. Beliau menjadi teladan dalam mengajarkan pendidikan agama kepada putra-putrinya sejak dini meskipun kegiatannya sangat padat.

Ayah Inspiratif Tokoh Pendidikan dianugerahkan kepada Drs. Purwoko Rahardjo. Kepedulian beliau terhadap kaum difabel mendorong beliau mendirikan Sekolah Luar Biasa-B dan sukses mendidik putra-putrinya. Abdul Fattah S.Sos. I Sebagai Ayah Inspiratif Tokoh Difabel, keterbatasannya tidak menghalangi perannya sebagai ayah yang baik bagi keluarganya dan berkontribusi dalam menggerakkkan komunitas difabel di bawah naungan Fatah Hati Management.

Sekolah Keluarga Tangguh


Selain pemberian penghargaan diluncurkan pula program pertama Forum Ayah Cimahi, yaitu Sekolah Keluarga Tangguh yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kota Cimahi. Diharapkan program ini dapat mencetak keluarga-keluarga tangguh berdaya di tengah krisis yang masih menerpa.

Forum Ayah menjadi sarana untuk menguatkan eksistensi peran ayah dalam pengasuhan, pembinaan dan perlindungan terhadap anak-anaknya. sehingga melahirkan keluarga-keluarga yang kokoh dan tangguh menghadapi berbagai masalah dan goncangan.

Foto Bersama

 

Share on Google Plus

About PKS Cimahi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment