AKSI DONOR DARAH PKS KOTA CIMAHI

Minggu, 20 Februari 2022 untuk yang lertama kali digelar Aksi Donor Darah di aula Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD ) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Cimahi yang dibuka oleh Ketua DPD PKS kota Cimahi Wahyu Widiatmoko.


Wahyu Widiatmoko mengatakan penyediaan donor darah yang aman, mudah diakses, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah. Namun demikian, sebagai elemen bangsa masyarakat juga perlu berperan mengambil tanggung jawab tersebut membantu memenuhi pelayanan darah di PMI Ia mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memenuhi kebutuhan darah karena kebutuhan darah bagi masyarakat di kota Cimahi hingga kini masih tinggi.









"Mari bersama terus membangun kepedulian, simpati, dan empati kepada masyarakat yang sedang membutuhkan. Jangan sampai, kota Cimahi  kekurangan stock darah," katanya saat membuka kegiatan tersebut dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat terhadap semua peserta.

Kegiatan yang digagas oleh bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) DPD PKS kota Cimahi bekerjasama denagan Unit Transfusi Darah (UTD) RS Cibabat meupakan kali yang pertama diadakan oleh PKS. Namun antusias peserta yang mendaftar cukup banyak.

“Ada sekitar 80 orang peserta yang mendaftar sampai dengan hari terakhir pendaftaran…” ungkap Ayis Lavilianto selaku Kabid Kesos DPD PKS sekaligus sebagai Ketua penyelenggara Aksi Donor Darah PKS .

Peserta yang mendaftar berasal dari berbagai elemen masyarakat, beberapa peserta yang biasa melakukan donor namun ada juga yang baru pertama kali donor darah.

 "Semoga dengan peran yang terlihat kecil ini  memiliki pengaruh yang sangat besar bagi orang yang sedang membutuhkan stock darah, ini adalah bentuk pelayanan kami dari PKS dan insyaAllah PKS akan mengadakan kegiatan seperti ini rutin setiap 3 bulan sekali” ungÄ·ap Ayis

Ayis berharap permasalahan keterbatasan stok darah di PMI bisa sedikit terselesaikan melalui peran aktif organisasi politik dan organisasi masyarakat.

Share on Google Plus

About PKS Cimahi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment