PKS Cimahi Gelar Acara Cantik dan Ciamik

 Pantaslah jika dua jempol buat  Ketua DPD PKS Kota Cimahi Wahyu Widyatmoko yang  berhasil mengelar Vaksinasi Massal nan cantik dan ciamik. Adakah rahasia disana hingga kuota 300 peserta melonjak menjadi 450 jiwa?

Sebentar sabar, nanti akan kita temukan rahasianya. Tapi yang tepat dua jempol itu patut diberikan pada seluruh crew yang terlibat,  karena budaya kerja PKS tak ada kader yang jalan sendiri.

 

Ok, setuju ya jika dikatakan tak mungkin tergelar Vaksinasi Massal andai tak terjalin hubungan kemitraan yang harmonis duet Ketua Komisi IV DPRD Kota Cimahi Ayis Lavianto dan anggotanya Kania Intan Puspita, S.Pd.I., M.M, dengan pihak Dinas Kesehatan Kota. Pun tak kan acara berlangsung tertib dan aman sekiranya tim Kepanduan bekerja tak profesional, juga tim lain yang totalitas berperan. Jadi sukses ini sukses jamaah ya kawan!

 

 



Lalu apa istimewa Vaksin Massal yang di gelar di kantor DPTD PKS Kota Cimahi yang terletak di jalan Kamerung dari acara yang sama digelar? Yang pasti.  tak ada antrean mengular, dan  keramahan terasa mewarnai di setiap meja pelayanan.  Mau tahu berapa menit rata-rata per pasien tertangani?

 

 “Tak lebih dari 20 menit tiap pasien, Ini pelayanan paling tertib dan cepat. Moga bisa jadi acuan cara pelayanan yang luar biasa memuaskan di acara yang setara yang digelar ke depan. Jika ada kendala itu biasa, malah  terobat dengan banyaknya peserta, yang penting koordinasi.” Demikian dr. Arief Jaya Saputra, Ketua Penanggung Jawab Medis dengan berbinar menjawab pertanyaan yang diajukan.


 

Suasana hati peserta yang hadir tergambar damai dan senang. Bisa jadi  selain keramahan juga dampak setiap kelopak mata dimanja dengan keceriaan seragam APD yang dikenakan para Dokter dan Nakes yang melayani sepenuh hati.  Wah…tak sia-sia upaya panitia menterapi warna dari APD dengan tampil beda, bukan putih polos sebagaimana biasa.

 



“Alhasil  nyaris tak ada yang meninggi saat ditensi tekanan darah peserta.  Padahal saat konsultasi ada beberapa yang punya riwayat darah tinggi. Satu-satunya yang ditemui yang tinggi hingga 180/120 tadi bisa  turun setelah di edukasi dan diberi kesempatan istirahat 20 menit, hingga tetap bisa divaksinasi." Jelas dr.Aulia Rahmi Fadlilah sembari menunjukkan selembar kertas data kesehatan pasien tersebut.

Sampai disini tergambar ya kawan, dimana letak  cantik ciamiknya?

 

Psst…ada yang penasaran filosofi apa yang mendasari untuk Nakes berpenampilan beda? Mohon bersabar ya,  nanti segera terbit artikel seru ‘Serba – Serbi Vaksinasi Massal dari PKS Cimahi.’

 

Meski demikian bukan berarti tak ada kendala dalam prosesnya. Wahyu Widyatmoko Ketua DPD PKS Kota Cimahi yang juga Anggota DPRD Kota Cimahi mengaku kerepotan dengan input data cara manual disebabkan pihak BPJS tak lagi meng-in put data tersebut. Alhamdulillah teratasi, meski harus dikerjakan hingga dinihari. Lembur kerja demi melayani masyarakat itu sudah terbiasa. So...tagar #PKSPelayanMasyarakat itu tak hanya obral kata, tapi sungguh nyata ada.

Rupanya Mas Wiwid, demikian panggilan akrab Wahyu Widyatmoko  tak ingin terpaku pada kesulitan, lebih memilih untuk mengingat apresiasi yang diberikan pihak Dinas Kesehatan yang mengaku sangat terbantu dengan program kerja PKS Cimahi ini,  yang mampu melewati batas kuota peserta dalam penyelenggaraan Vaksinasi.

 


“Memang sudah menjadi tekat bulat PKS untuk bisa berperan aktif membantu pemerintah mengatasi pandemi, sehingga setelah sukses Vaksin Massal Pertama bulan lalu, hari ini Minggu 15 Agustus 2021 menggelar lagi, dan jika masih banyak permintaan dan memungkinkan, Vaksinasi Massal berikut, siapa takut?,” demikian Mas Wiwid dengan semangat mengakhiri jawab.

Bravo DPD PKS Kota Cimahi!

 

Frieda Kustantina

#Juru Catat

Share on Google Plus

About PKS Cimahi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: