PKS Kuasai Pucuk Pimpinan DPRD Bandung Barat dan Kota Cimahi

Achmad Zulkarnain resmi menjabat Ketua DPRD Kota Cimahi periode 2019-2024
Bandung Barat - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusai pucuk pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi.

Achmad Zulkarnain resmi menjabat Ketua DPRD Kota Cimahi periode 2019-2024 sejak Selasa (24/9/2019) di gedung rapat paripurna DPRD Kota Cimahi. Pada hari yang sama, Rismanto dilantik di Hotel Novena, Kecamatan Lembang, KBB, sebagai Ketua DPRD KBB.

Azul, sapaannya, akan didampingi tiga Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi, yakni Bambang Purnomo dari Partai Gerindra, Purwanto dari PDI Perjuangan, dan Rini Martini dari Partai Demokrat.

Sementara itu, Rismanto akan didampingi Wakil Ketua DPRD KBB Pipih Supriati dari Gerindra dan Ayi Sudrajat dari Golkar, kemudian Ida Widaningsih dari PDIP.

Setelah mengucap sumpah dan janji, Azul dan seluruh anggota DPRD Kota Cimahi akan langsung membentuk alat kelengkapan Dewan (AKD).

"AKD harus segera dibentuk. Insyaallah besok beres semua sehingga tugas Dewan sudah bisa disalurkan (sesuai tupoksinya). Ini harus segera terbentuk untuk membahas APBD 2019 dan APBD murni 2020," katanya.

Agenda DPRD KBB pascapelantikan juga akan melakukan pembentukan AKD. "Secara prosedural, tentu kami mengejar alat kelengkapan Dewan karena itu prasyarat langkah-langkah kami selanjutnya dan tentunya membahas terkait APBD perubahan," ujarnya Rismanto seusai pelantikan.

Ia mengatakan pihaknya akan secepatnya membahas terkait AKD karena hal itu merupakan syarat melakukan musyawarah dengan Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Bamus).

"Kalau untuk kebaikan masyarakat Bandung Barat, insyaallah akan diprioritaskan. Jangan sampai keputusan Dewan bertentangan dengan kepentingan masyarakat," katanya.
(tro/tro)

Sumber: http://bit.ly/2l81Vai
Share on Google Plus

About Fathi Nashrullah

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment