Dadan Hamdan Syukrillah Juarai Lomba Membaca Kitab Kuning Se-Kota Cimahi





Wakil Ketua DPRD KOta Cimahi, H. Santoso Anto, S.Si 
menyerahkan hadiah secara simbolis kepada para pemenang lomba baca kitab kuning

Cimahi (10/4) Dadan Hamdan Syukrillah terpilih sebagai juara pertama lomba membaca kitab kuning yang diselenggarakan oleh DPD Partai keadilan Sejahtera Kota Cimahi. Atas prestasinya tersebut Dadan berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar dua juta rupiah. Dadan terpilih setelah menyisihkan para peserta lainnya yang berasal dari berbagai pesantren di Kota Cimahi dengan total skor 1024. Mewakili PKS, Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi H. Santoso Anto, S.Si menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba baca kitab kuning tersebut. 

Dalam sambutannya Anto mengatakan lomba membaca kitab kuning yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS adalah dalam rangka menghargai dan mengapresiasi para santri yang telah melanjutkan warisan keilmuan para ulama. "Model pendidik di pesantren dengan belajar membaca dan memahami kitab kuning adalah bagian dari khazanah pendidikan Indonesia diluar pendidikan umum yang berbasis pendidikan barat. Sehingga harus di angkat dan di apresiasi oleh semua pihak" jelasnya. 

Dalam lomba yang diselenggarakan di Aula Pusat Khidmat PKS Cimahi pada hari minggu 10 April 2016 ini ada empat penilaian yang menjadi pertimbangan Dewan Juri yang beranggotakan tiga orang di antaranya ketepatan membaca sesuai kaidah nahwu shorof, kelancaran dalam membaca, pemahaman kepada teks yang dibaca dan adab. 


Selain Dadan, dua peserta lain juga mendapat hadiah pembinaan sebagai juara kedua dan ketiga. Agus Salehudin Ansori dengan skor 1001 terpilih sebagai juara kedua dan berhak mendapat hadiah uang pembinaan sebesar satu juta rupiah. Sementara juara ketiga di raih oleh Aceng Hidayatullah dengan skor 1000 dan berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar lima ratus ribu rupiah.


Lomba Membaca kitab Kuning yang diselengarakan Partai Keadilan Sejahtera ini merupakan acara nasional yang serentak dilaksanakan di Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia. Bagi juara pertama tingkat Kota dan Kabupaten akan diikut sertakan pada lomba baca kitab kuning tingkat provinsi yang juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 17 April mendatang. Dan bagi pemenang pertama di tingkat provinsi berhak mengikuti lomba baca kitab kuning tingkat nasional pada tanggal 24 April 2016 di Aula kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera jalan TB Simtupang Jakarta dengan hadiah utama umroh dan uang tunai puluhan juta rupiah.*** 


Share on Google Plus

About PKS KOTA CIMAHI

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. subhaanaLloh... terpeliharalaj ilmu dengan usaha kegiatan seperti ini.
    sukses berkah terus PKS

    ReplyDelete
  2. subhaanaLloh... terpeliharalaj ilmu dengan usaha kegiatan seperti ini.
    sukses berkah terus PKS

    ReplyDelete