PKS Dekat dengan Rakyat

"Kegiatan Rakyat" dalam rangka Munas ke-4 PKS, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur
Jakarta (12/9) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar "Kegiatan Rakyat" di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (13/9). Sejumlah acara dipersiapkan mulai dari jajanan beragam kuliner, hiburan hingga puluhan hadiah (doorprize) yang seluruhnya diperuntukkan bagi masyarakat.

Ketua Panitia Pengarah (Steerring Committee) Musyawarah Nasional ke-4 PKS, Suswono mengatakan, "Kegiatan Rakyat" merupakan bagian dari rangkaian Munas ke-4 PKS yang sengaja disediakan untuk bersilaturahim dengan rakyat.

"Kita ingin bersilaturahim dengan masyarakat. Semoga tercipta dialog dan interaksi antara pengurus partai dengan masyarakat," kata Suswono.

Suswono mengatakan, sekitar 100 stand bazaar beragam kuliner dan fashion Islami dijajakan di lapangan utama Buperta Cibubur dengan harga murah. Panitia, menurut Suswono, menyediakan 5000 voucher seharga Rp 10.000 yang bisa digunakan untuk belanja.

Kegiatan Rakyat ini, lanjut dia, merupakan rangkaian dari Munas ke4 PKS yang mengangkat tema "Berkhidmat Untuk Rakyat".

“Mengapa yang kita tonjolkan ini berkhidmat? Karena kami ingin memberikan pelayanan yang tulus supaya keberadaan PKS dapat dirasakan oleh rakyat,” jelas mantan menteri pertanian ini.

Selain bazaar kuliner dan pakaian, Kegiatan Rakyat ala PKS ini juga akan diramaikan dengan Panggung Kegiatan Rakyat yang akan diisi hiburan-hiburan Islami (mentalliqo, Tari Saman, De Jenggot, Perkusi), Senam Nusantara, Jalan Sehat, dan doorprize. Kegiatan Rakyat ini digelar mulai pukul 06.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Menyapa Kader

Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS akan melakukan dialog dengan para kader di daerah di sela-sela Kegiatan Rakyat di Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (13/9). Dialog tersebut dilakukan melalui fasilitas teleconference.

"Ini semacam pusat menyapa daerah. Ada 10 daerah yang akan berbincang langsung dengan Ketua MS dan Presiden PKS," ujar Ketua Humas Munas ke-4 PKS, Dedi Supriadi.

Dedi memaparkan, 10 daerah tersebut adalah DPW Nanggroe Aceh Darussalam, DPW Sumatera Barat, DPW Lampung, DPW Bali, DPW Papua, DPD Kabupaten Sukabumi, DPD Kota Semarang, DPD Makassar, DPD Manado, dan DPD Lombok.

Menurut Dedi, Ketua MS Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman akan berdialog dengan kader di daerah seputar aktivitas sosial PKS di masyarakat hingga persiapan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak.

"Bagaimana kabar kader di daerah, ada kendala apa. Apa yang bisa dibagi agar pusat bisa ikut memberi solusi. Situasi kekeringan dan krisis ekonomi sekarang, apa yang dilakukan kader di sana. Hingga persiapan pilkada," jelas Dedi.
Share on Google Plus

About Fathi Nashrullah

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment