Tanggapan DPRD atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Cimahi tahun Anggaran 2014


H. Santoso Anto, S.Si



Bismillahirrahmanirahim

Pada kesempatan ini kami atas nama pribadi dan lembaga DPRD kota Cimahi mengucapkan selamat dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kota Cimahi, yang telah meraih predikat WTP dari BPK atas Laporan Keuangan tahun anggaran 2014. Ini adalah sebuah opini tertinggi yang dikeluarkan BPK berdasarkan UU No. 15 Tahun 2004.

Hal ini menunjukan bahwa laporan keuangan pemerintah kota Cimahi di tahun anggaran 2014 telah memuat informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi selama satu periode, serta menunjukkan komitmen akuntabilitas serta kepatuhan terhadap undang-undang. Terlebih lagi pemerintah kota Cimahi telah meraihnya dua kali berturut turut, yaitu tahun anggaran 2013 dan sekarang di tahun anggaran 2014.

Karena untuk mendapatkan opini WTP ada empat hal yang harus diperhatikan, Yaitu :

1.      Kesesuaian laporan dengan standar akuntansi pemerintah
2.      Informasi harus cukup memadai
3.      Pengendalian intern dan
4.      Kepatuhan terhadap perundang-undangan.

Sehingga predikat WTP dari BPK menunjukkan komitmen pemerintah kota Cimahi khususnya walikota Cimahi dalam menunaikan amanah yang telah di berikan masyarakat kota Cimahi.

Tentunya kita tidak boleh puas dengan prestasi yang telah kita capai, karena tuntutan serta masalah masalah di tahun tahun mendatang pastinya jauh lebih berat, diperlukan kerja keras dan kerja sama yang lebih intens antar lembaga dilingkungan pemerintahan kota Cimahi. Pengembangan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan anggaran serta tentunya dengan tidak melupakan pengembangan sumber daya manusia nya.

Kita Semua wajib bersyukur kepada Allah swt, karena Alalh telah memudahkan langkah kita dalam meraih presatasi tersebut dan tentunya juga  tidak terlepas dari  hasil kerja keras semua pihak baik itu eksekutif maupun legislatif di lingkungan Pemerintahan Kota Cimahi.

Sekali lagi, saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan selamat dan terimakasih serta penghargaan kepada seluruh jajaran di pemerintah kota dan predikat WTP ini sekaligus juga kado terindah di hari jadi kota Cimahi ke 14 bagi masyarakat kota Cimahi.


 Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi

H. Santoso Anto, SSi


Share on Google Plus

About fraksi pks

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment