Komisi 4 DPRD Kota Cimahi memantau pelaksanaan UN

Wahyu Widyatmoko, Ummi Kalsum, Aida C Konda
saat berkunjung ke SMAN 2 Cimahi memantau UN berbasis CBT 

Cimahi, Mulai hari ini, tanggal 13 April 2015 hingga kamis 16 April 2015 Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MTs serentak seluruh indonesia dilaksanakan. Begitu pula halnya dengan di Kota Cimahi, di hari pertama ini Wahyu Widyatmoko selaku Ketua Komisi 4 DPRD Kota Cimahi beserta pimpinan dan anggota lainnya, melakukan pemantauan pelaksanaan UN ke beberapa sekolah.

Di Kota Cimahi pelaksanaan UN untuk tingkat SMA/SMK/MTs pada beberapa sekolah sudah dilakukan dengan berbasis komputer (CBT : Computer Based Test) yaitu SMAN 2 Cimahi, SMKN 1 Cimahi, SMK wiraswasta dan SMK TI Garuda Nusantara dimana setiap siswa disediakan sebuah komputer untuk melihat soal dan memberi jawaban. Komputer ini terintegrasi dalam sebuah jaringan, yang tentunya nanti akan mempercepat dan memudahkan dalam pemerikasaan hasil UN.Sedangkan sekolah lainya masih dilakukan secara manual, yaitu dengan menggunakan kertas soal seprti biasa.

Pemantauan dilakukan sejak pagi tadi ke SMAN 2 Cimahi, SMKN1 Cimahi, SMK TI Cimahi kemudian berlanjut ke SMAN 4 Cimahi. Menurut Wahyu yang juga berasal dari Fraksi PKS ini, kegiatan UN berlangsung tertib, aman sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan.
Share on Google Plus

About Budi Hermawan

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment